Bakti Sosial Panti Asuhan Atap Langit

Bertujuan mengasah kepedulian kepada sesama, Panitia VOTE (Voice of Teladan) SMA Negeri 1 Yogyakarta menggandeng Tim Yayasan KATY untuk melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Atap Langit Yogyakarta. Panti Asuhan tersebut terletak di daerah Keparakan. Anak-anak di Panti Asuhan Atap Langit terdiri dari anak-anak di usia jenjang SD sampai dengan SMP. Mereka terlihat senang ketika mengetahui ada yang mengunjungi mereka dan akan mengajak mereka bermain bersama di Taman Pintar.

Di acara pembukaan, tentunya ada kata sambutan dari pihak Panitia VOTE, pihak Yayasan KATY, dan pihak Sekolah. Pak Andi, sebagai pihak dari Panti Asuhan Atap Langit, juga memberikan sambutan serta ucapan terimakasih kepada Panitia VOTE SMA Negeri 1 Yogyakarta dan Tim Yayasan KATY. Setelah acara sambutan dan ramah-tamah, Panitia VOTE SMA Negeri 1 Yogyakarta dan Tim Yayasan KATY kemudian mengajak anak-anak Atap Langit untuk bermain dan belajar bersama di Taman Pintar Yogyakarta.

Sesampainya di Taman Pintar, anak-anak Atap Langit diajak memasuki Gedung Kotak dan Gedung Oval untuk mengeksplor apa saja yang ada di dalam gendung-gedung tersebut. Mereka terlihat senang dan antusias untuk mencoba beberapa peraga yang ada. Setelah keluar dari Gedung Kotak dan Gedung Oval, Panitia VOTE SMA Negeri 1 Yogyakarta dan Tim Yayasan KATY kemudian mengajak anak-anak Atap Langit untuk menonton film di Gedung Planetarium. Mereka terlihat semakin antusias dari sebelum film diputar sampai ketika film selesai diputar. Selesai dari menonton film, semua peserta bakti sosial kemudian makan siang bersama yang sekaligus perpisahan karena acara telah berakhir.

Write a comment