Kabar dari Pak Samidjo & Pak Suratman

Selamat pagi rekan KATY! Kami mau memberitahukan kabar yang datang dari kedua Bapak Guru kita.

Alhamdulillah, pada bulan Syawal kemarin, tim Yayasan KATY diberi kesempatan untuk bersilaturahmi ke rumah Pak Samidjo dan Pak Suratman. Pak Samidjo adalah salah seorang guru yang pernah mengampu mata pelajaran Ekonomi (pelajaan hitung dagang), sedangkan Pak Suratman adalah salah seorang guru yang pernah mengampu mata pelajaran Sejarah. Kedua Bapak Guru tersebut sama-sama pernah mengabdikan diri di SMA Negeri 1 Yogyakarta pada era 1957-1980. Jika rekan KATY sempat membaca postingan kami di FB Yayasan KATY tentang Pak Samidjo dan Pak Suratman, pasti rekan KATY tahu jika Pak Samidjo dan Pak Suratman sempat jatuh sakit. Kabar tersebut sampai pada rekan KATY yang peduli dan mau membantu pengobatan kedua Bapak Guru tersebut. Kemudian, pada bulan Puasa kemarin, Bapak-bapak Guru tersebut mendapatkan bantuan perawatan untuk menyembuhkan sakitnya.

Setelah bulan Puasa terlewat, tepatnya di bulan Syawal, tim Yayasan KATY bersilaturahmi ke rumah Pak Samidjo dan Pak Suratman untuk mengetahui kabar-kabar beliau. Di rumah Pak Samidjo, kami bertemu dengan putri beliau. Namun sayangnya, tim Yayasan KATY tidak dapat bertemu langsung dengan Pak Samidjo dikarenakan beliau sedang istirahat siang. Putri Pak Samidjo bercerita bahwa kondisi Pak Samidjo semakin hari semakin baik. Di samping itu, beliau rutin melakukan latihan berjalan menggunakan kursi roda di rumah serta menjalani terapi ozon di Rumah Sakit setiap satu minggu sekali.

Bapak Suratman

Bapak Suratman

Dari rumah Pak Samidjo, tim Yayasan KATY kemudian menuju ke rumah Pak Suratman di Pleret. Alhamdulillah, kondisi beliau sangat sehat. Beliau banyak bercerita tentang berita pendidikan yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Di akhir cerita, Beliau sangat berterimakasih kepada rekan KATY yang peduli kepada kondisi Pamantu, terutama kondisi kesehatan, dan masih menyempatkan diri untuk mengunjungi Pamantu secara rutin. (A)

Write a comment