Makrab Volunteer KATY Foundation 2017

TELADAN! JAYAMAHE!!!!

Meskipun sudah meninggalkan bangku SMA, jargon tersebut masih mantap diucapkan ketika diserukan.

Sabtu hingga Ahad kemarin (15-16 April 2017), bertempat di omah Inessya Cangkringan Sleman, teman-teman volunteer dan pengurus Yayasan KATY mengikuti acara makrab (malam keakraban) dan malam pemantapan yayasan.

Salah satu rangkaian acara yang dilaksanakan pada Sabtu malam adalah sharing alumni yang disampaikan oleh Mas Israr (KATY 1989) dan Mas Kiki (KATY 2002). Dalam sharing alumni tersebut disampaikan bagaimana kiat-kiat menguatkan tim dalam suatu organisasi, bagaimana cara membangun komunikasi dengan alumni-alumni Teladan lainnya, dan sharing pengalaman-pengalaman lain yang tentunya bermanfaat untuk peserta makrab. Di akhir sesi sharing, Mas Kiki memberikan challenge akhir tahun yang sangat WOW untuk teman-teman volunteer dan tim yayasan.

Keesokan paginya, yaitu Ahad pagi yang cerah, teman-teman volunteer dan pengurus Yayasan Katy mengikuti kegiatan outbond yang dibawakan oleh Tim Outbond Cendana. Rangkaian outbond terdiri dari 2 games pemanasan dan 5 games inti. Selama rangkaian outbond, seluruh peserta terlihat sangat senang dan bersemangat. Di akhir outbond, teman-teman volunteer dan pengurus yayasan KATY diminta untuk menyampaikan pesan moral yang tersirat selama rangkaian, yang antara lain adalah kerjasama, gerak cepat, profesionalitas, dan lain sebagainya. Saaaangat seru! (A)

Write a comment