Sri Paduka Gelar Vaksinasi di SMA N 1 Yogyakarta

SuaraPemerintah.ID– SMA N 1 Yogyakarta (SMA Teladan) bersama Ikatan Dokter Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk pelajar di Sekolah Teladan pada Minggu (22/08).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DIY menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen terkait (KATY, SMA N 1 Yogyakarta, para Nakes, Camat dan Lurah setempat) yang telah bersatu, bekerjasama dalam penyelenggaraan vaksinasi kali ini.

Khususnya, kepada Bapak Kepala Sekolah yang telah berkenan memberikan tempat. Dan tak lupa rasa terima kasih juga diucapkan Wakil Gubernur DIY kepada Dokkes Polri yang telah berperan serta mendukung kegiatan vaksinasi, berkolaborasi bersama ikut membantu percepatan vaksinasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya bagi pelajar.

“Apapun kita dorong agar pembelajaran tatap muka bisa segera kita laksanakan,” jelas Sri Paduka. “Saya mengapresiasi dan matur nuwun sekali kepada Keluarga Alumi Teladan Yogyakarta. Harapannya tidak hanya kali ini saja, bagaimana secara khusus kita membantu percepatan pembelajaran, membantu percepatan pendidikan tatap muka khususnya DIY, pada umumnya nanti Indonesia,” ungkap Sri Paduka.

“Secara pribadi, saya mendo’akan semoga semua sehat dan bisa terus beraktivitas,” kata Sri Paduka di akhir sambutannya.

Serupa apa yang disampaikan dengan Sri Paduka, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Dokter Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta yang telah berkenan melaksanakan program vaksinasi di SMA Negeri 1 Yogyakarta.

“Oleh karena itu, kami atas nama keluarga besar SMA Negeri 1 Yogyakarta menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wakil Gubernur DIY sekaligus Ketua Umum KATY dan Ikatan Dokter KATY, dr. Ova yang telah melaksanakan vaksinasi di SMA Negeri 1 Yogyakarta,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan informasi bahwa ada 959 siswa di Sekolah SMA Negeri 1 Yogyakarta dan pada hari ini ada 400 siswa yang mendaftar vaksinasi, selebihnya sudah divaksin. Adapun Bapak/Ibu guru di Sekolah juga semuanya sudah menerima vaksin.

Pada hari ini, tidak hanya para siswa yang menerima vaksin tetapi juga ada sebagian orang tua murid yang mendaftar vaksin.

“Pada hari ini juga ada sekitar 300 orang tua dari siswa yang akan divaksin, warga sekolah, 25 orang siswa SMK Negeri 2 dan masyarakat sekitar di SMA Negeri 1 Yogyakarta,” jelasnya.

“Kami sangat mengharapkan, mudah-mudahan kegiatan vaksinasi segera selesai sehingga harapan kami pembelajaran tatap muka bisa terealisasi,” pungkasnya.

Write a comment